Senin, 04 November 2019

How to make great Cinnamon Roll

Tips Chef Budi Agar Hasil Sempurna Cinnamon Roll

Hasil gambar untuk mengenal cinnamon roll

-Untuk mendapatkan tekstur cinnamon roll yang sempurna, salah satunya gunakan tepung yang berjenis hard wheatatau berprotein tinggi. Jika tidak, adonan yang dihasilkan akan kurang elastis dan sulit digiling.
-Penggunaan lemak korsvet juga memegang peranan penting. Dalam membuat lapisan-lapisan adonan, adonan puff pastryperlu digiling dan dilipat sebanyak masing-masing tiga kali dengan arah lipatan adonan ke tengah. Di tiap sela menggiling dan melipat, adonan perlu dimasukkan ke dalam freezer kurang lebih lima menit sebelum kemudian kembali digiling dan dilipat hingga tiga kali. Tiap kali habis digiling dan dilipat harus dibekukan dalam freezerlima menitan supaya lemak (korsvet) membeku. Kalau terus- menerus digiling, lapisan lemak akan tembus ke lapisan tepung.
-Adonan tidak digiling terlalu kuat. Saat menggiling, adonan tidak boleh menjadi terlalu tipis. Ideal ketebalan dari adonan ialah 0,5-1 cm dengan teknik menggiling searah. Jika menggiling adonan dilakukan bolak-balik atau maju mundur, bisa dipastikan lapisan korsvet akan keluar dari adonan, cinnamon rollmenjadi bantat dan tidak berlapis-lapis.
-Untuk warna cokelat yang sempurna, olesan kuning telur pada adonan tidak terlalu tebal.
-Agar cinnamon rolltidak menjadi bantat dan tidak mengembang sempurna, gunakan pisau yang benar- benar tajam untuk memotong adonan yang akan dipanggang. Oven pun perlu dipanaskan terlebih dulu sebelum memanggang.
-Panggang cinnamon rollpada suhu 200 derajat celcius. Suhu yang tinggi akan membantu adonan untuk membentuk lapisan-lapisan yang sempurna dan renyah. Total waktu yang dibutuhkan bisa mencapai dua jam.
-Jika ingin praktis, bisa membuat (cinnamon roll) dari adonan (puff pastry) siap pakai. Tapi, yang fresh pasti lebih enak.

0 komentar:

Posting Komentar

Manfaat Mengajarkan Anak Berbisnis

10 Manfaat Mengajarkan Anak Berbisnis Sejak Usia Dini Selain itu, dengan berbisnis, maka anak akan mempraktekkan ilmu yang mereka da...

Cari Blog Ini

BTemplates.com

 

Mengenal DsyKitchen (Homemade Food) Template by Ipietoon Cute Blog Design