Minggu, 17 November 2019

Manfaat Mengajarkan Anak Berbisnis

10 Manfaat Mengajarkan Anak Berbisnis Sejak Usia Dini

Hasil gambar untuk manfaat berdagang sejak dini

Selain itu, dengan berbisnis, maka anak akan mempraktekkan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah dan yang diajarkan orangtua dii rumah. Apa sajakah itu:
1. Sikap jujur, Rasullulah selalu mengutamakan kejujuran dalam berdagang.
2. Bersikap sopan dan ramah pada pembeli. Bagaimanapun pembeli adalah raja.
3. Sportif, jika jualan temannya lebih laris, tidak boleh menjelekkan produk temannya.
4. Amanah, dberi kepercayaan oleh orangtuanya membawa barang dagangan, dan diberikan waktu hanya jam istirahat saja oleh gurunya untuk berjualan, menjaga kepercayaan pembeli dengan memberikan produk terbaik.
5. Belajar produk yang halal dan haram. Karena yang dijual haruslah produk yang halal agar berkah jualannya.
6. Mendidik anak Inovatif dan kreatif dengan berani mencoba hal baru dan memahamkan konsep value added.
7. Mengajarkan jiwa Leadership. Contohnya sikap disiplin, baik disiplin terhadap waktu ataupun disiplin terhadap target yang ingin dicapai.
8. Mengajarkan anak bertanggung jawab dengan mencatat setiap barang dagangan yang harus dia siapkan sebelum berangkat sekolah.
9. Melatih anak untuk berani dan optimis.  Latih keberanian anak untuk bertanya, berkomunikasi dan mengungkapkan pendapat agar anak bisa menjelaskan produk kepada calon pembeli
10. Belajar matematika. Berdagang membuat anak belajar logika matematika. Penjumlahan, pengurangan, pembagian, perkalian, persentase, semuanya ada dalam kegiatan berdagang.
Jadi kesimpuannya, jika Anda ingin anak-anak Anda tumbuh menjadi pribadi unggul aspek fisik, intelektual serta mentalnya maka ajarkanlah mereka berbisnis sejak usia dini. Yuk tunggu apa lagi. Mulailah dari hobi yang mereka suka, atau sekedar menjualkan barang dan makanan buatan sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Manfaat Mengajarkan Anak Berbisnis

10 Manfaat Mengajarkan Anak Berbisnis Sejak Usia Dini Selain itu, dengan berbisnis, maka anak akan mempraktekkan ilmu yang mereka da...

Cari Blog Ini

BTemplates.com

 

Mengenal DsyKitchen (Homemade Food) Template by Ipietoon Cute Blog Design