Minggu, 17 November 2019

Homemade Food Sebagai Bisnis

Bisnis Rumahan Bidang Kuliner

Bisnis kuliner kecil-kecilan yang dijalankan dari rumah tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak kisah sukses yang membuktikan, para pengusaha kuliner besar memulai usahanya dari bisnis rumahan. Beberapa ide di bawah ini layak dicoba.

1. Katering

Memiliki  hobi dan keahlian memasak adalah modal yang sangat besar untuk memulai bisnis katering di rumah. Namun, bukan berarti Anda yang tidak bisa memasak tidak bisa menjalankan bisnis serupa. Anda bisa menyewa juru masak yang memiliki kesamaan selera dan etos kerja.
bisnis rumahan yang menjanjikan
Untuk mengawali bisnis katering, lakukan dalam skala kecil, misalnya katering harian untuk keluarga dan kantor, bekal sekolah, atau acara khusus seperti pengajian. Selanjutnya, Anda bisa mengembangkannya ke skala lebih besar, seperti katering pesta pernikahan.
Mengingat modal yang masih terbatas, maksimalkan peralatan memasak yang ada. Setelah mendapat pasar lebih besar, barulah Anda membeli mesin dan peralatan katering, seperti mesin pencetak mi, pemotong buah dan sayur, dan mesin pengupas umbi-umbian.

2. Toko Roti dan Kue

Membuka toko roti dan kue di rumah adalah ide cemerlang untuk menyalurkan hobi baking Anda. Anda tidak hanya bisa melakukan kegiatan yang disukai, tetapi juga memiliki usaha yang menjadi sumber penghasilan. Sangat menarik, bukan?
Sebagai permulaan, Anda bisa menggunakan peralatan untuk membuat roti dan kue yang ada di rumah. Untuk memasarkannya, selain dijual di rumah, Anda bisa menitipkannya ke warung di sekitar rumah atau kantin sekolah.
bisnis rumahan tahun ini
Kembangkan usaha Anda dengan menyasar target lebih besar, seperti menyediakan snack kantoran atau menjadi supplier kafe. Saat inilah, Anda perlu melakukan investasi untuk membeli planetary dan spiral mixer, oven gas atau listrik plus prooferbread slicer, dan lainnya.


3. Snack Kemasan

Dijamin laris manis, mudah dibuat, dan biaya produksi rendah adalah beberapa alasan yang membuat usaha snack kemasan memiliki prospek bagus. Agar dapat bersaing, berikan ciri khas yang membedakan produk Anda dari kompetitor.
Aneka keripik, kerupuk seblak, makaroni goreng, mi lidi, siomai kering, basreng, dan stick keju adalah beberapa jenis snack kemasan yang laris di pasaran. Meski terlihat murah, dengan kapasitas produksi yang besar, keuntungan yang didapat sangat menggiurkan.
bisnis rumahan aneka keripik
Untuk meningkatkan produksi, gunakan alat bantu seperti mesin pemotong dan vacuum fryer. Buatlah merek dan logo yang menarik serta gunakan bantuan mesin kemasan, baik yang manual maupun otomatis untuk mengemas snack dengan rapi.

4. Agen Produk Makanan Beku

Makanan beku kini sudah menjadi kebutuhan rumah tangga yang sangat penting. Hampir semua keluarga memiliki simpanan makanan beku di dalam kulkasnya. Faktor kepraktisan menjadi alasan para ibu untuk memilih frozen food sebagai salah satu menu untuk keluarga.
Permintaan yang begitu besar membuat banyak orang berlomba-lomba membuat produk makanan beku. Anda bisa menjadi bagian dari rantai bisnis ini dengan menjadi agen produk makanan beku dari perusahaan lain tanpa harus memproduksi sendiri.
bisnis rumahan bagi pemula
Itulah sebabnya, menjadi agen produk frozen food menjadi salah satu bisnis rumahan yang menjanjikan. Modal awal yang sedikit besar diperlukan untuk membeli mesin freezer. Namun, dengan penjualan yang lancar, uang yang Anda investasikan ini bisa cepat kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

Manfaat Mengajarkan Anak Berbisnis

10 Manfaat Mengajarkan Anak Berbisnis Sejak Usia Dini Selain itu, dengan berbisnis, maka anak akan mempraktekkan ilmu yang mereka da...

Cari Blog Ini

BTemplates.com

 

Mengenal DsyKitchen (Homemade Food) Template by Ipietoon Cute Blog Design