Minggu, 17 November 2019

Mengenal Cinnamon Roll Lebih Dekat

APA ITU CINNAMON ROLL?
Cinnamon Roll adalah sejenis roti manis yang dibumbui dengan bubuk kayu manis. Resep Cinnamon Roll juga populer di seluruh dunia dengan nama-nama seperti Cinnamon Bun, Cinnamon Snail dan itu dalam bentuk pusaran atau gulungan, karenanya juga disebut Cinnamon Swirl. 
Makanan Eropa Utara dan Amerika Utara banyak menyajikan roti gulung kayu manis dalam makanan mereka. Di Swedia, Cinnamon Roll sangat populer dan disebut dengan nama ‘Kanelbulle’. Bahkan ‘Hari Cinnamon Roll’ juga dirayakan di Swedia pada 4 Oktober setiap tahun. 
Cinnamon Roll rasanya manis dan bervariasi ukurannya. Ukuran Cinnamon Roll mulai dari yang sangat kecil seperti dengan diameter 5 cm dan sampai 10 cm yang cukup besar. Variasi roti kayu manis terbesar ditemukan dalam masakan Finlandia, di mana biasanya berdiameter hingga 20 cm dan beratnya sekitar 200 gram. Di Finlandia roti manis ini terkenal dengan nama ‘Korvapuusti’. 
Di antara variasi Cinnamon Roll, Honey Bun atau roti madu adalah jenis yang paling populer. Meskipun Honey Bun termasuk keluarga donat, tetapi roti gulung ini sangat mirip. Roti ini populer di Amerika Serikat Tenggara. 
Popularitas Cinnamon Roll dapat dilihat dengan fakta bahwa Toko Roti Amerika ‘Cinnamon’ telah membuat roti kayu manis menjadi roti yang dipanggang.

Sejarah dan Asal Resep Cinnamon Roll



Asal yang tepat dari Cinnamon Roll masih menjadi topik perdebatan, tetapi sejarawan makanan percaya bahwa resep ini pertama kali ditemukan di Eropa Utara. Pengaruh Teknik Memanggang Jerman dan bahan-bahan Swedia dan Denmark jelas terlihat dalam pembuatan Cinnamon Roll. 
Menurut American Institute of Baking, asal usul resep Cinnamon Roll dapat ditelusuri dari Abad Pertengahan pada zaman Yunani kuno. Lembaga ini menganggap ‘English Chelsea Bun’ sebagai prototipe roti kayu manis modern. Perdagangan rempah-rempah dari Asia Tenggara juga menyebabkan penemuan gulungan. Kayu manis tidak ditanam secara lokal di negara-negara Eropa; karenanya perdagangan rempah-rempah dari Srilanka telah menyebabkan perkembangan penggunaan kayu manis di negara-negara Eropa.


Bahan-bahan Cinnamon Roll



Cinnamon Roll secara tradisional dibuat dengan adonan tepung. Adonan, seperti yang disarankan dalam resep Cinnamon Roll, dibuat dengan susu, ragi, air, telur, mentega, dan esens vanili. Gula dan bubuk kayu manis diremas dalam adonan atau ditaburkan di atas adonan yang digulung. Dalam beberapa kasus, kismis atau anggur cincang segar juga dimasukkan sesuai beberapa saran resep Cinnamon Roll. 
Cairan Gula juga banyak digunakan untuk memberikan lapisan glasir atau glaze pada Cinnamon Roll. Beberapa kacang-kacangan, kenari, dan almond cukup disukai. Black currants dan glaze buah-buahan lainnya juga digunakan untuk mempercantik tampilan dan juga rasa roti. 
Variasi Cinnamon Roll klasik disiapkan dengan menambahkan karamel dan kacang-kacangan di atas kue yang dipanggang. Sirup maple, flax, dan buah segar adalah tambahan dari resep Cinnamon Roll klasik.

Penyajian Cinnamon Roll



Cinnamon Roll biasanya disajikan sebagai makanan sarapan. Orang Amerika Utara makan roti populer ini dalam sarapan mereka. Selain sebagai makanan sarapan, Cinnamon Roll juga dapat dikonsumsi sebagai camilan manis di setiap

0 komentar:

Posting Komentar

Manfaat Mengajarkan Anak Berbisnis

10 Manfaat Mengajarkan Anak Berbisnis Sejak Usia Dini Selain itu, dengan berbisnis, maka anak akan mempraktekkan ilmu yang mereka da...

Cari Blog Ini

BTemplates.com

 

Mengenal DsyKitchen (Homemade Food) Template by Ipietoon Cute Blog Design